Rabu, 02 Januari 2013

Iklim di Negara Bagian Kansas

Kansas berisi tiga jenis iklim, menurut klasifikasi iklim Köppen: memiliki benua lembab, semi-kering padang rumput, dan lembab subtropis. Bagian timur dua pertiga negara (terutama bagian timur laut) memiliki iklim benua lembab, dengan sejuk untuk musim dingin dan panas, musim panas sering lembab. Sebagian besar curah hujan jatuh pada musim panas dan musim semi. Sepertiga barat negara - dari arah barat kira-kira US Route 281 koridor - memiliki iklim padang rumput semi kering. Summers panas, sering sangat panas, dan umumnya kurang lembab. Winters sangat berubah antara hangat dan sangat dingin. Wilayah barat menerima rata-rata sekitar 16 inci (410 mm) dari curah hujan per tahun. Chinook angin di musim dingin dapat menghangatkan Barat Kansas semua jalan ke 80 ° F (27 ° C) jangkauan. Mencapai jauh di selatan-tengah dan tenggara negara memiliki iklim subtropis lembab dengan musim panas yang lembab, musim dingin ringan dan curah hujan lebih dari tempat lain di Kansas. Meskipun tidak ketat jatuh di semua zona, beberapa fitur dari ketiga iklim dapat ditemukan di sebagian besar negara, dengan kekeringan dan cuaca berubah antara kering dan lembab tidak jarang, dan mantra baik hangat dan dingin di musim dingin.

Curah hujan berkisar dari sekitar 47 inci (1200 mm) per tahun di sudut tenggara negara, menjadi sekitar 16 inci (400 mm) di barat daya. Snowfall berkisar dari sekitar 5 inci (130 mm) di pinggiran selatan, hingga 35 inci (900 mm) di barat laut jauh. Frost-free hari berkisar dari lebih dari 200 hari di selatan, menjadi 130 hari di barat laut. Dengan demikian, Kansas adalah negara tercerah kesembilan atau kesepuluh dalam negeri, tergantung pada sumbernya. Barat Kansas adalah sebagai cerah sebagai California dan Arizona.

Kansas adalah rentan terhadap cuaca buruk, terutama di musim semi dan awal musim panas. Terlepas dari sinar matahari sering di banyak negara, karena lokasinya di batas iklim rentan terhadap massa udara beberapa negara rentan terhadap badai yang kuat dan berat. Banyak dari badai menjadi badai Supercell. Ini dapat menelurkan tornado, sering EF3 kekuatan atau lebih tinggi. Menurut statistik dari Pusat Data Iklim Nasional, Kansas telah melaporkan tornado lebih (untuk periode 1 Januari 1950 sampai 31 Oktober 2006) dari negara manapun kecuali Texas - sedikit bahkan lebih dari Oklahoma. Hal ini juga - bersama dengan Alabama - melaporkan F5 lebih atau EF5 tornado dibandingkan negara lain. Ini adalah yang paling kuat dari semua tornado. Kansas rata-rata lebih dari 50 tornado per tahun [17]. Badai parah kadang-kadang drop es yang sangat besar atas Kansas serta membawa banjir bandang dan merusak angin garis lurus.

Menurut NOAA, suhu sepanjang masa tertinggi yang tercatat di Kansas adalah 121 ° F (49,4 ° C) pada tanggal 24 Juli 1936, dekat Alton, dan rendah sepanjang masa adalah -40 ° F (-40 ° C) pada bulan Februari 13, 1905, dekat Lebanon.

Kansas high rekor 121 ° F (49,4 ° C) hubungan dengan North Dakota untuk catatan kelima tertinggi tinggi dalam negara Amerika, California belakang (134 ° F/56.7 ° C), Arizona (128 ° F/53.3 ° C) , Nevada (125 ° F/51.7 ° C), dan New Mexico (122 ° F/50 ° C).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar