Kamis, 24 Januari 2013

Manfaat kunyit untuk lambung dan kesehatan manusia

Manfaat Kunyit, lebih dikenal sebagai 'Haldi' di India, memiliki selama berabad-abad telah digunakan oleh kami dalam kari kami! Bahkan, begitu luas adalah penggunaan Haldi di tanggal hari ini, yang dengan mudah dapat mengklaim berbagi singa dalam 'warna-warni-ness' bahwa makanan India sangat terkenal bersama dengan rasa yang unik.

Tapi apakah Anda tahu bahwa selain menggunakan yang nyata kuliner, Haldi atau kunyit memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar yang membuat penggunaannya dalam kari kami yang jauh lebih sehat bersama dengan enak. Selain manfaat kesehatan yang jelas seperti berfungsi sebagai antiseptik, yang memungkinkan untuk aplikasi topikal pada luka ringan, luka dan luka bakar, kunyit memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Berikut ini adalah daftar dari beberapa banyak manfaat kesehatan dari Kunyit,

    Anti-inflamasi:

Manfaat kunyti untuk lambung - Haldi telah lama terkenal karena sifat antiseptik nya, yang karena kehadiran Kurkumin, sebuah polifenol. Selanjutnya Kunyit memiliki sifat antiseptik dan anti bakteri yang membuatnya menjadi pilihan ideal untuk aplikasi topikal pada luka, luka dan memar karena membantu untuk menghentikan pendarahan, membersihkan keluar luka dan mencegah infeksi apapun dari terjadi di situs.

Apalagi Kunyit juga memiliki sifat analgesik, berarti ia bertindak sebagai penghilang rasa sakit pada aplikasi.

    Anti-Alzheimer:


Kehadiran Kurkumin, polifenol adalah apa yang membuat kunyit pilihan benar-benar sehat. Sebuah kasus yang kuat di titik ini akan menjadi perlindungan yang ditawarkan oleh kunyit terhadap Alzheimer, penyakit degeneratif progresif.

Kurkumin menggabungkan dengan Vitamin D untuk memperlambat timbulnya Alzheimer. Selain itu penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi kunyit membantu untuk melawan penumpukan knot, yang dikenal sebagai plak amiloid, yang bertanggung jawab untuk menyebabkan Alzheimer. Ditambah dengan Alzheimer mempengaruhi hanya 1% dari populasi dari beberapa desa di India, di mana kunyit dikonsumsi sehari-hari sederhana, menegaskan manfaat kesehatan kunyit.

    Manfaat kunyit untuk Kulit

Ada sebuah tradisi lama yang kita ikuti India, ketika datang ke pernikahan dimana pengantin untuk menjadi diterapkan pasta kunyit dicampur dengan air. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kulit pengantin adalah dalam kondisi sempurna pada hari pernikahan!

Kunyit dengan sifat antiseptik, antibakteri dan anti inflamasi membantu jelas jerawat, bintik-bintik dan noda hadir pada kulit. Pada pencampuran dengan masa lalu susu atau cendana, ia bekerja sebagai paket wajah yang membersihkan dan menghaluskan permukaan kulit. Dalam kasus cacar air, aplikasi topikal kunyit sangat membantu.

    Anti-Radang Sendi

Penelitian terbaru telah menunjuk ke arah kemampuan Kunyit untuk mencegah perkembangan Arthritis. Para peneliti percaya bahwa sifat anti inflamasi dari Kunyit dapat membantu dalam pengobatan kondisi inflamasi atau penyakit seperti arthritis. Bahkan ekstrak bebas minyak kunyit, yang mengandung Curcumin dikenal untuk memblokir produksi protein NK-FB, yang mempromosikan peradangan pada sendi.

    Anti-Diabetes


Sekali lagi hadir Kurkumin dalam Kunyit memainkan peran penting ketika datang ke Diabetes, karena membantu menurunkan kadar gula darah tinggi, sehingga mengurangi kemungkinan diabetes tipe-2. Plus, penelitian telah menunjukkan bahwa anti-inflamasi sifat kunyit mengurangi peradangan dalam lemak dan jaringan hati lebih lanjut membantu mencegah tipe - 2 diabetes.

Manfaat kesehatan penting lain dari Haldi termasuk yang membantu menurunkan kadar kolesterol LDL atau kadar kolesterol jahat dan membantu meningkatkan fungsi hati.

Sementara Kunyit dengan sifat antiseptik dan antibakteri memberikan banyak manfaat kesehatan, orang tidak boleh lupa bahwa itu juga mengandung segerombolan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B6, mangan, potasium, zat besi, asam lemak seperti omega-3 dan omega- 6, sehingga sangat baik 'bumbu' pilihan untuk digunakan saat memasak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar